SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN LEMBAGA LATIHAN KERJA (LPK)

Berdasarkan:

  • UU No 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan
  • Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Perizinan dan Pendaftaran Lembaga Pelatihan Kerja
  • Peraturan Bupati Sleman Nomor 17 Tahun 2012 tentang Tahapan Pemberian Ijin

Untuk mendapatkan Ijin LPK, LPK Swasta harus mengajukan permohonan secara tertulis kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman dengan melampirkan:

  1. fotokopi akte dan keputusan pengesahan pendirian dan/atau perubahan sebagai badan hukum yang disahkan oleh instansi yang berwenang;
  2. Daftar Riwayat Hidup penanggungjawab LPK yang tercantum dalam akta yang dilengkapi dengan identits diri (KTP) dan pasfoto ukuran 4x6 cm sebanyak 3 (tiga) lembar berlatar belakang merah;
  3. fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atas nama lembaga;
  4. fotokopi tanda bukti kepemilikan atau sewa atas sarana dan prasarana kantor dan tempat pelatihan untuk sekurang-kurangnya 3 (tiga) tahun;
  5. keterangan domisili LPK dari pejabat yang berwenang;
  6. profil LPK yang ditandatangani oleh penanggungjawab LPK yang tercantum dalam akta yang sekurang-kurangnya memuat : 1) struktur organisasi dan uraian tugas; 2) daftar dan daftar riwayat hidup instruktur bersertifikat kompetensi dan tenaga pelatihan; 3) program kerja LPK dan rencana pembiayaan selama 3 (tiga) tahun; 4) program pelatihan kerja berbasis kompetensi yang akan diselenggarakan; 5) kapasitas pelatihan pertahun; 6) daftar sarana dan prasarana pelatihan sesuai yang akan dilaksanakan.
  7. Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Dokumen Lingkungan.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas